3 Cara Supaya Membuat Orang Suka Bisnis Jaringan / MLM

Mari kita lihat kenyataan, sebagian besar (tidak semuanya) orang yang memutuskan bergabung di bisnis jaringan atau MLM pasti karena mereka ingin merubah nasib mereka dari yang tadinya hidup pas – pasan menjadi hidup yang berkecukupan.

Ini sebenarnya tidak cuma impian orang – orang yang berkecimpung di bisnis jaringan saja. Orang – orang yang masih di luar MLM pun sebenarnya juga punya impian yang sama. Mereka juga ingin hidupnya berubah. Jarang sekali kita temui ada orang yang tidak mau punya rumah baru, mobil baru, kehidupan yang lebih baik. Tidak ada orang seperti itu.

Yang lucu adalah kenapa mereka tetap saja tidak mau bergabung di bisnis jaringan yang memang sudah banyak kisah suksesnya dan juga biaya untuk memulainya relatif terjangkau untuk semua kalangan?

Aneh kan? Seolah – olah mereka ini ingin ‘masuk surga’, tapi tidak mau ‘mati’… ya mana bisa begitu kan ya…?

Untuk itu, di catatan ini kita coba bedah satu per satu apa yang membuat orang – orang tersebut tidak tertarik mengerjakan bisnis jaringan sehingga anda yang berkecimpung di MLM bisa memberikan pemahaman yang logis dan bisa diterima oleh akal sehat mereka dan pada akhirnya mereka bisa memutuskan untuk bergabung di jaringan anda.

Mari kita mulai dengan yang pertama…. Kita lihat dari segi si prospek…

  1. ‘Saya suka komisinya, tapi kalo saya suruh kelilingan seperti kamu, kayaknya nggak deh. Mending saya di kantor saja tidak usah panas – panas seperti kamu.’

    Itu MLM yang kuno. Kalau anda ‘diserang’ dengan keberatan seperti ini, anda katakan bahwa itu yang mereka lihat adalah MLM yang kuno. Memang MLM jaman dahulu masih menggunakan metode door-to-door, ketemuan, follow up, dll.

    Metode beginian masih terbatas ruang dan waktu. Wajar saja kalau prospek anda keberatan dengan pekerjaan yang semacam ini.

    Tidak peduli bagaimanapun semangat dan antusias yang anda tunjukkan, tetap saja kerja pakai otot itu maksimal cuma 8 jam sehari. Itu pun kalau tidak sambil ngantor. Selama 8 jam tersebut, paling seorang pebisnis jaringan cuma bisa presentasi 2-3 kali saja. Di kota yang sama pula. Bagaimana bisa bekembang dengan pesat kalau begini caranya?

    Metode memasarkan MLM yang baru sekarang bisa melalui internet. Ada jutaan orang setiap harinya mengakses internet melalui laptop, handphone, tablet, dll. Artinya, kalau anda bisa tampil secara konsisten di internet, tentunya anda akan disaksikan jutaan orang setiap harinya.

    Untuk bisa terjun di internet, anda harus punya website terlebih dahulu, kalau mau praktis anda bisa manfaatkan layanan Emivo.com saja. Di Emivo.com anda bisa membuat website – website sendiri dengan mudahnya, bahkan kalau anda lihat video yang ada di bawah ini, anda akan melihat sendiri betapa mudahnya membuat website di Emivo.com.

    Jadi kalau ada prospek masih keberatan dengan cara kerja yang konvensional, perkenalkan mereka dengan metode pemasaran jaringan melalui internet. Sehingga mereka tidak lagi keberatan dan ujung – ujungnya mereka bisa menerimanya dengan logis tanpa dipaksa – paksa untuk jadi downline anda.

    Ini video cara membuat website di Emivo.com nya :

  2. ‘Kamu suruh saya ngapain? Minta – minta kartu nama gitu? Kenalan sama orang yang tidak dikenal terus berharap bisa gabung jadi downline saya. Butuh berapa lama tuh orang supaya percaya sama saya? Kelamaan ah, keburu tua saya ntar!’

    Wah ini juga pemahaman kuno. Kalau di internet, orang yang mencari anda. Bukan anda yang mencari orang.Misal nih, kalau anda sedang butuh bedak, tanya teman tidak tahu, tanya saudara juga tidak tahu… Anda pasti lari ke Google, ketik ‘bedak’, ‘jual bedak’, ‘toko bedak’. Iya kan?

    Nah sekarang coba anda pikir, yang butuh bedak itu anda atau si pedagang bedaknya? Ya jelas anda.Jadi kalau memang sudah terjun di internet untuk mencari prospek, anda tidak perlu lagi cari – cari orang. Sebab orang lain lah yang nanti menghubungi anda. Tidak lagi menggunakan metode seperti yang dilakukan secara offline kesana kemari kenalan, minta kartu nama, dll.

    Kalaupun anda belum pernah beriklan di internet sebelumnya, di account Emivo.com tadi juga ada tutorial – tutorial berbahasa Indonesia yang bisa anda ikuti sehingga anda bisa beriklan di media online. Coba lihat saja cuplikannya di video ini :

  3. ‘Setelah gabung jadi downline kamu, saya harus ikut training – training gitu? Terus musti ketemuan dengan downline – downline kesono kemari pula? Aduh nggak deh. Nggak sempat untuk begituan!’

    Tidak harus seperti itu juga. Lagi – lagi di internet kan sudah ada yang dikenal dengan istilah Social Network atau bahasa Indonesianya adalah Jejaring Sosial.

    Di mana sekarang orang – orang bisa berkumpul dan saling sharing sesuatu yang mereka miliki, termasuk untuk keperluan memberikan informasi kepada downline anda. Tanpa harus bertatap muka.

    Namun, biasanya situs Jejaring Sosial yang ada di internet biasanya bukan ditujukan untuk mengelola jaringan MLM anda. Sebenarnya mereka dibuat untuk situs pertemanan.

    Sehingga terkadang risih juga kita yang mau memberikan motivasi ke downline – downline kita, tapi bisa disaksikan juga oleh teman – teman kita yang tidak ikut MLM.

    Tapi di Emivo.com sebenarnya sudah ada fitur Jejaring Sosialnya juga yang bisa anda manfaatkan. Jadi kalau kita mau menyampaikan informasi ke grup tertentu, grup lain (crossline) tidak mungkin bisa melihatnya. Ini yang menarik, karena pada dasarnya Emivo.com memang situs layanan yang didesign khusus untuk orang – orang MLM. Anda bisa simak videonya di sini :

Nah, jadi kalau masih ada prospek yang keberatan atau bahkan tidak suka dengan cara kerja MLM yang kuno itu, anda bisa perkenalkan dengan teknologi yang memang khusus untuk orang MLM sehingga proses mengembangkan jaringan bisa jadi tambah luas dan cepat serta tidak merepotkan / melelahkan.